Panduan Membuat Toko Online Dengan Blogspot

Membuat toko online dengan blogspot
Membuat Toko Online dengan Blogspot. Apakah bisa? Ya, kenapa tidak! BLOG yang Anda buat di blogger.com tentu saja bisa Anda ubah menjadi toko online. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengganti template dan mengisi konten Anda dengan postingan produk-produk ataupun jasa yang Anda tawarkan.

Update: Cara Membuat Toko Online dengan Blogspot.

Awalnya sebuah blog ditujukan untuk media ekspresi dan berbagi. Namun, seiring waktu blogging berkembang menjadi sebuah portal untuk menjalankan bisnis online, marketing online, maupun berjualan online (toko online). Hal ini tentunya akan semakin mempermudah penjual dan pembeli untuk bertransaksi. Namun, sebagian orang dengan niat yang buruk memanfaatkannya untuk menipu orang lain.

Banyak sekali website yang menyediakan template blogspot gratis untuk Toko Online dengan Tampilan, desain, dan fitur-fitur yang modern dan navigasi yang keren untuk memudahkan para pelanggan menemukan barang yang mereka butuhkan. Silahkan Anda bisa ketikkan "Template toko online" di pencarian Google, lalu download salah satu yang Anda sukai. Setelah siap, ikuti langkah dibawah ini:

Berikut Cara Membuat Toko Online di Blogspot


Bagi yang baru pertamakali membuat blog di blogspot, simak baik-baik panduan membuat blog untuk toko online berikut ini:

1. Silahkan Buka www.blogger.com.
2. Isikan "formulir pendaftaran" yang disediakan dengan data Anda yang asli dan benar. jangan gunakan nama palsu atau data palsu. Tenang, rahasia data Anda dijamin aman oleh Google sebagai pemilik dari blogger.com.
3. Selanjutnya ikuti terus petunjuknya, sampai Anda menemukan kata "Buat Blog" (Create a Blog).
4. Lalu isikan "Judul Blog" dan "Alamat Blog" sesuai keinginan anda.
5. Pilih Template "Simple" dan klik "Create blog!"

Sampai disini blog baru Anda sudah jadi, Selanjutnya memasang template Toko Online yang sudah didownload sebelumnya.

Cara Memasang Template Blogspot untuk Toko Online
6. jika file template yang Anda download berupa file .zip, maka silahkan "Extract" dulu, karena file yang harus Anda upload berupa .xml 
7. Selanjutnya penggantian template dengan cara, Buka Dashboard Blog > klik "Theme" > klik "Back Up/Restore" (Cadangkan/Pulihkan)
8. Klik Browse dan pilih file .xml yang sudah Anda Extract sebelumnya.
9. Jika sudah, Klik "Upload".

Sampai disini Anda telah berhasil memasang template toko online. Anda perlu melakukan sedikit pengaturan untuk melengkapi tampilan blog Anda. Silahkan Klik "Edit HTML" dan isi Meta Tags, Footer, Menu, dan sebagainya. Keterangan lengkap biasanya ada bersama dengan file yang Anda extract atau di website/blog tempat anda mendownload template.

Selamat sekarang Blog Untuk Toko Online Anda sudah siap. Tinggal diisi dengan konten dari produk-produk yang Anda jual. Kalo masih ada yang belum jelas, mari diskusikan di kolom komentar dibawah. Terimakasih!

0 comments

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *