Mulai Menulis di Blog, Miliki Niat dan Tekad yang Kuat!

Menulis di blog

Sebagian orang beranggapan menulis adalah hal yang cukup sulit. Yah! Bila kita tidak pernah punya niat untuk mulai menulis, maka tentunya itu akan menjadi sulit. Sebenarnya menulis itu cukup mudah dan akan menyenangkan bila kita sering melakukannya. Syarat pertama menjadi penulis ialah:

"Memiliki Niat dan Tekad yang Kuat!"


Ya, "Niat dan Tekad" yang kuat sangatlah penting agar Anda tidak berhenti di tengah jalan nantinya. Istilahnya kerennya... willingness to write...!

Dengan adanya Niat dan Tekad yang kuat, maka Anda sudah mempunyai motivasi. Motivasi itu akan memunculkan dorongan pada diri Anda untuk segera beraksi: menulis!
Nah, ketika Anda sudah siap untuk menulis, mungkin muncul pertanyaan "Nulis apa, ya?". Anda bisa menulis tentang apa saja, misalnya, hobi Anda, keinginan Anda, kegundahan atau kegembiraan Anda, pengalaman hidup Anda.... atau apa saja yang bisa ditulis dan pantas untuk dipublikasikan.

Bagi sebagian penulis profesional sering kali meremehkan para blogger, terutama blogger pemula. Karena menurutnya kebanyakan blog memiliki gaya penulisan yang kasual dan materi yang tidak dapat diprediksi atau membahas berbagai macam topik. Namun, blog-blog terbaik mulai membuktikan bahwa penulis yang awam tentang tanda baca dan ejaan sekalipun mampu menarik perhatian banyak orang dan menghibur pembacanya.

Membuat blog merupakan sarana terbaik untuk menulis saat ini. Banyak penulis pemula diluar sana yang tidak bisa meneruskan usahanya menjadi penulis karena putus asa lantaran tulisannya selalu ditolak oleh media atau penerbit!
Dengan menjadi penulis di blog, Anda bisa menentukan sendiri tulisan Anda ingin dipublikasikan atau tidak. Selain memberikan manfaat bagi banyak orang melalui tulisan-tulisan, Anda pun bisa menghasilkan pundi-pundi dollar dengan menjadi publisher. Ketika blog Anda mulai ramai pengunjung, maka para pengiklan pun dengan senang hati mendatangi Anda untuk beriklan di blog Anda.

Jadi, Ayo Mulai Menulis di Blog!!! Ceritakan pada seluruh dunia apa yang Anda alami atau rasakan dalam kehidupan ini. Bagikan pengetahuan dan pengalaman Anda kepada seluruh dunia. Mungkin saja, ide-ide Anda nantinya akan dapat menginspirasi dunia dan bisa membuat perubahan. Seperti kutipan dalam bahasa Inggris "Change the world with words". Artinya "Mengubah dunia dengan kata-kata". So, Ayo menulis! Ayo buat blogmu!!!

Demikian tulisan pertama di blog ini, semoga bermanfaat dan jadi penyemangat untuk mulai ngeblog khususya bagi saya dan umumnya para pengunjung/pembaca. Bila Anda suka dengan artikel ini jangan lupa like dan bagikan ke teman Anda. Terimakasih.

2 comments:

  1. blognya bagus kak, banyak tips sama trik yg bisa diterapkan di blogku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya semoga membantu agar tetap semangat menulis di Blog.

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *