5 Kriteria Template Blog yang Baik

Ciri template blog yang baik
TEMPLATE blog merupakan elemen yang sangat penting yang harus diperhatikan oleh seorang blogger. Karena penggunaan template blog yang baik dapat meningkatkan aliran pengunjung blog Anda. Oleh karena itu, sangat penting juga untuk mengetahui "Kriteria Template Blog yang Baik" itu seperti apa.

Selain konten yang berkualitas, tampilan/desain blog yang baik pastinya akan membuat para pengunjung betah berlama-lama browsing di blog Anda. Tapi jika tampilan/desain blog anda buruk dan sangat berat, bukan tidak mungkin pengunjung akan langsung kabur karena kesal menunggu loading blog anda yang sangat lama. Simak kriteria template blog yang dapat membuat pengunjung betah berikut ini:

5 Kriteria Template Blog yang Baik


1. Rapi, template blog yang rapi dan navigasi yang baik akan membuat pengunjung betah menelusuri blog anda. Karena blog yang tidak rapi bisa membingungkan pengunjung dan meninggalkan blog anda untuk mencari di blog lain.

2. User Friendly, blog yang enak dipandang oleh pengunjung (User), juga Navigasi Menu yang cukup memudahkan pengunjung mengeksplorasi / mencari tulisan yang dibutuhkan di blog anda. Tentunya hal ini mempengaruhi kenyamanan pengunjung blog anda.

3. Fast Loading, blog dengan template yang sederhana, bersih, ringan dan loadingnya cepat. Blog yang seperti inilah yang disukai pengunjung, bahkan disukai google juga sehingga blog anda lebih SEO di mata google.

Baca juga: Cara Menguji Kecepatan Loading blog

4. Responsive, tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini pengguna seluler semakin meningkat. Jika blog Anda tidak responsive maka blog Anda akan tampil jelek dan tidak rapi ketika di buka dengan perangkat seluler.

5. SEO Friendly, template yang baik tentunya harus yang SEO Friendly agar mudah terindex oleh google dan mudah di temukan oleh para user/pengunjung di mesin pencari.

Nah, inilah beberapa Kriteria Template Blog yang Baik. Semoga bisa membantu anda untuk meningkatkan kinerja template blog anda ataupun menemukan template blog yang sesuai kriteria di atas. Good luck!

0 comments

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *